HIMAFI UNY HOSTS PHYSICS SCIENCE WEEK LKTI (PIF XIX)

Salah satu program Pekan Ilmiah Fisika XIX Himafi Universitas Negeri Yogyakarta, yaitu menyelenggarakan LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah) . Tahun ini tema yang diangkat yaitu Inovasi dalam pengembangan sains dan teknologi berbasis kearifan lokal guna menghadapi MEA. Tema tersebut diuraikan dalam subtema bidang yaitu: 1. Fisika  : Aplikasi Ilmu Fisika guna Menciptakan dan/ atau mengembangkan Sains dan Teknologi. 2. Pendidikan  : Inovasi Media dan Metode Pembelajaran yang interaktif guna Meningkatkan Kualitas Pendidikan. 3. Lingkungan  : Penerapan Sains dan Teknologi sebagai Solusi Permasalahan Lingkungan, dan 4. Pangan  : Penerapan Sains dan Teknologi Untuk Meningkatkan Kualitas Pangan Berbasis Kearifan Lokal.

Pendaftaran dan pengumpulan karya tulis ilmiah diikuti oleh 26 peserta. Setelah dilakukan penjurian dan seleksi karya tulis ilmiah terpilih 10 finalis. Pada hari, Jumat tanggal 7 oktober 2016 para finalis menyampaikan presentasi di depan Juri. Hadir sebagai Juri kegiatan LKTI: Dr. Sukardiyono M.Si dan Dr. Das Salirawati M.Si.
Bertepatan dengan pelaksanaan Seminar Nasional Fisika dan Pendidikan Fisika, 8 Oktober 2016 diumumkan pemenang juara LKTI, sebagai berikut:

Each Champion gets training money, trophies and certificates.