2 Mahasiswa dari Yala Rajabhat University (YRU), Thailand mengikuti program transfer kredit di Departemen Pendidikan Fisika, FMIPA, UNY.

Sebanyak 2 mahasiswa dari Faculty of Science Technology and Agriculture, Yala Rajabhat University (YRU), Thailand mengikuti program transfer kredit di Departemen Pendidikan Fisika, FMIPA, UNY. Kedua mahasiswa tersebut disambut di Departemen Pendidikan Fisika pada Rabu, 13 September 2023 oleh Prof. Dr. Heru Kuswanto, M.Si. selaku Ketua Departemen Pendidikan Fisika, Dr. Supardi selaku Koordinator Prodi Fisika, Dr. Kuncoro selaku Koordinator Prodi Pendidikan Fisika, serta beberapa dosen seperti Dr. Mona, Dr. Riza, Dr. Riki, dan Tsania, M.Pd. Kedua mahsiswa tersebut bernama Avatif Sohsa dan Kuardenan yang sedang memasuki semester 3 (tahun kedua). Mereka akan kuliah selama 1 semester di UNY, yaitu September – Desember 2023. Mata kuliah yang diambil diantaranya: Sistem digital dan Praktikum Sistem Digital, Mekanika dan Praktikum Mekanika, Analisis Rangkaian Listrik dan Praktikum Analisis Rangkaian Listrik, serta Fisika Statistika. Kami siap membantu untuk kelancaran akademik selama program berlangsung di UNY.

“Para mahasiswa silahkan menyesuaikan diri di UNY, selamat belajar sebanyak-banyaknya. Yogyakarta mempunyai banyak tempat wisata, silahkan untuk berkunjung dengan menggunakan bus Trans Yogyakarta yang cukup murah”, ucap Prof. Heru.

Kedua mahasiswa tersebut kemudian diajak oleh Dr. Supardi dan Dr. Riza untuk melihat Gedung perkuliahan dan laboratorium di Departemen Pendidikan Fisika serta food court di FMIPA.