Mahasiswa Jurdik Fisika Mengikuti "Taiwan Global Anti-Virus Graphic Design Exhibition 2020" yang Diselenggarakan oleh Kaohsiung Creators Association

Athi' Nur Aulati Rahmah, mahasiswi Pendidikan Fisika FMIPA UNY 2020 ikut berpartisipasi dalam "Taiwan Global Anti-Virus Graphic Design Exhibition 2020" yang diselenggarakan oleh Kaohsiung Creators Association. Pameran internasional ini mengangkat isu tentang pandemi covid-19. Awalnya, Ia mendapatkan undangan sebagai Invited Artist yang diberikan oleh Chang Fang Pang, Presiden Kaohsiung Creators Association atas rekomendasi Naufan Noordyanto, pegiat poster Internasional asal Indonesia, yg juga dosen Desain Komunikasi Visual.

Athi' berkesempatan berpartisipasi bersama para praktisi dan akademisi poster internasional yang berbakat dari berbagai negara di dunia. Karya yang ia buat mendapat beberapa respon positif, diantaranya dari mantan presiden asosiasi desain Korea, kurator, profesor, dan dosen-dosen dari beberapa negara melalui komentar dan pesan langsung baik di Instagram maupun Facebook.

Menariknya, poster ini ia buat di sela-sela ujian tengah (UTS) semester  genap. Ide utamanya pun, terinspirasi dari soal UTS Mekanika Analitik tentang persamaan Lagrange pada bianglala. Bentuk bianglala yang menyerupai virus inilah yang ia angkat menjadi obyek utama pada poster. Pesan utama disampaikan secara metafora, seolah-olah pandemi selesai dan semua orang dapat keluar untuk bermain di bianglala. Hal ini diperkuat dengan headline poster, yaitu: Virus is Over, Let's Play Out.

https://www.facebook.com/2020VirusIsOver/posts/121934689457606